162 views

Danramil 02/MT Kapten Inf AM Marpaung menghadiri Kegiatan Kampanye Imunisasi MR di SD 060874

Danramil 02/MT Kapten Inf AM Marpaung menghadiri Kegiatan Kampanye Imunisasi MR di SD 060874 Jl. Ibrahim Umar Kel. Sei Kera Hilir ll Kec. Medan Perjuangan.

Danramil 02/MT Kapten Inf AM Marpaung didampingi 2 orang Babinsa yakni Pelda Indra dan Serma Heri Suharsono menghadiri kegiatan kampanye Imunisasi MR di SD 060874 Jl. Ibrahim Umar Kel. Sei Kera Hilir ll Kec. Medan Perjuangan pada hari Kamis tangga 02 Agustus 2018. Turut hadir dalam kegiagan kampanye Imunisasi MR antara lain :
1. Camat Medan Perjuangan Bpk. H. Fahri S.sos
2. Kadis Kesehatan Kota Medan
3. Ketua KUA Medan Perjuangan
4. Seluruh Lurah se Medan Perjuangan

Kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR) bertujuan untuk mencegah penyakit campak dan pengendalian penyakit rubella atau Congenital Rubella Syndrome (CR8) pada anak.
Pemerintah menyediakan sebanyak 4,3 Juta Botol Vaksin MR untuk 31.000.000 anak dari Sabang hingga Merauke bakal menjalani Imunisasi MR.
Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan RI Anung Sugihantono mengatakan setelah kampanye imunisasi MR selesai, imunisasi ini masuk jadwal rutin,” ungkap Anung saat konferensi pers imunisasi MR di Kementerian Kesehatan, Jakarta, Selasa (31/7/2018).
Kampanye imunisasi MR tahap pertama sudah dilakukan Agustus-September 2017 di Pulau Jawa. Imunisasi tahap kedua serentak dilakukan 1 Agustus 2018 di 28 provinsi di luar Pulau Jawa.
Ketika imunisasi MR masuk menjadi imunisasi rutin, maka imunisasi dapat diberikan pada anak sesuai jadwal (usia 9 bulan, 18 bulan dan anak sekolah kelas 1 SD sederajat).

“Ini demi meminimalisasi dampak dan meningkatkan kekebalan tubuh anak. Selain itu, sebagai upaya berkaitan program eliminasi campak dan rubella tahun 2020 bisa tercapai.
Imunisasi rutin lengkap terdiri dari imunisasi dasar dan lanjutan. Imunisasi dasar lengkap di antaranya imunisasi hepatitis, BCG untuk polio, imunisasi difteri, pertusis, dan tetanus (DPT). Lalu ditambah nanti imunisasi MR.
Imunisasi lanjutan berupa imunisasi (DPT-HB-Hib dan Campak/MR), imunisasi Difteri Tetanus (DT), dan Tetanus difteri (Td).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *