109 views

Dandim 0201/BS Medan Turun Langsung Kelokasi Banjir Tanpa Basa Basi

Medan | Meski basah-basah bermandikan air sungai yang penuh kuman, namun bagi Komandan Kodim (Dandim) 0201/BS Medan, Letkol Inf Yuda Rismansyah ternyata tidak menjadi masalah untuk turun bersama anggotanya meninjau langsung kondisi banjir di wilayah teritorialnya. Dengan berseragam loreng abituren Akmil 1997 ini dengan semangat tanpa kenal lelah menyusuri rumah-rumah warga yang terendam air akibat banjir di di Kelurahan Hamdan, Kecamatan Medan Maimun, dan Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Medan Baru, Minggu (16/09/2018) pagi.

Di lokasi banjir, Dandim 0201/BS Medan yang didampingi sejumlah personel Kodim 0201/BS dan Koramil 05/Medan Baru, mencoba berkomuniasi dengan warga yang rumahnya terendam banjir akibat luapan air Sungai Deli dan Sungai Babura.

Disela-sela peninjauan lokasi, Dandim 0201/BS secara langsung memberikan instruksi kepada prajuritnya untuk semaksimal mungkin membantu proses evakuasi warga dari lokasi banjir.

“Saya minta prajurit yang berada di wilayah banjir untuk ikut membantu proses evakuasi warga bersama personel BPBD Kota Medan. Pekerjaan kemanusiaan ini harus dilakukan dengan optimal guna mengantisipasi jatuhnya korban jiwa,” begitu perintah Dandim 0201/BS Medan kepada para prajuritnya.

Selain Dandim 0201/BS Medan, peninjauan ke lokasi juga turut dilakukan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin didampingi sejumlah pejabat terkait dan perangkat kecamatan.

Untuk diketahui, banjir di Kecamatan Medan Baru yang merupakan satu dari tiga kecamatan yang berada di wilayah Koramil 05/Medan Baru, terjadi akibat luapan air Sungai Deli dan Sungai Babura.

Meluapnya permukaan air kedua sungai yang membelah Kota Medan ini terpicu oleh hujan deras yang mengguyur sejak Sabtu (15/9/2018) malam hingga menjelang dini hari.

Selain di Kecamatan Medan Baru, banjir dengan ketinggian hampir mencapai atap rumah, juga melanda dua kecamatan lainnya. Yakni Kecamatan Medan Maimun, dan Kecamatan Medan Polonia.

Sampai detik ini, proses evakuasi warga dari lokasi banjir masih terus dilakukan prajurit TNI AD bersama personel BPBD Kota Medan dan warga sekitar. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *