205 views

Dandim 0201/BS Yuda Rismansyah Resmi Menyandang Pangkat Kolonel

Medan | Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0201/Berdiri Sendiri Medan, Letkol Inf Yuda Rismansyah resmi menyandang pangkat Kolonel sejak Selasa (2/10/2018).

Kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yang diterima Yuda Rismansyah dilakukan dalam acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Pamen (Perwira Menengah) Jajaran Kodam I/BB yang digelar di Balai Prajurit Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan.

Acara dipimpin langsung Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Muhammad Sabrar Fadhilah, serta dihadiri Kasdam I/BB Brigjen TNI Hassanudin, Irdam I/BB, Kapok Sahli Pangdam I/BB, para Staf Ahli Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, dan Ketua Persit KCK PD I beserta pengurus.

Di acara itu, Kolonel Inf Yuda Rismansyah merupakan satu dari 17 Pamen yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, yakni dari Letnan Kolonel menjadi Kolonel.

Kemudian ada 11 orang lagi mendapat kenaikan pangkat dari Mayor menjadi Letnan Kolonel, dan lima orang dari Kapten menjadi Mayor, sehingga total ada 33 Pamen di jajaran Kodam I/BB yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi untuk periode 1 Oktober 2018.

Dalam amanatnya, Pangdam I/BB Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah menjelaskan, kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi bagi 33 Pamen jajaran Kodam I/BB mengandung makna anugerah Tuhan Yang Maha Esa dan sumber motivasi serta inspirasi untuk memantapkan kejuangan dan idealisme sebagai perwira, memantapkan moralitas dan etika profesi keprajuritan.

Dengan demikian, para Perwira tidak akan mudah tergoyahkan oleh hal-hal yang dapat merugikan satuan dan citra diri sendiri serta terus berupaya untuk meningkatkan profesionalisme keprajuritan yang berbasis pada jatidiri TNI. “Perwira harus tampil sebagai sosok panutan yang dapat dibanggakan bagi satuan dan anggota atau bawahan serta lingkungannya”, harap Pangdam.

Pangdam I/BB juga menegaskan, kenaikan pangkat bagi para Perwira, tentunya membawa konsekuensi dan tanggung jawab yang lebih besar, terutama dalam hal kedewasaan berfikir dan bertindak. Hal itu berarti bahwa para Perwira harus mampu mengaktualisasikan makna pangkat yang disandang dan jabatan yang diemban saat ini secara benar, baik terhadap diri para Perwira maupun lingkungan dimana para Perwira berada.

“Tanamkan dalam sanubari bahwa kenaikan pangkat hanya diberikan kepada prajurit yang berprestasi dan Perwira yang pantas dan berhak menerimanya,” tegas Pangdam I/ BB.

Di kesempatan ini, Pangdam I/BB tak lupa mengucapkan terima kasih atas ketulusan ibu-ibu dan bapak-bapak dalam mendampingi suami/isteri dan selalu mendorong semangat dalam mengemban tugasnya, sehingga diberikan kepercayaan oleh pimpinan dengan dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi.

Adapun para Perwira yang naik pangkat dari Letkol ke Kolonel, di antaranya Kapendam I/BB Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga, SSos, Danbrigif 7/RR Kolonel Inf Freddino J Silalahi, Dandim 0201/BS Medan Kolonel Inf Yuda Rismansyah, Kasiops Korem 032/Wbr H Sugiyono, SSos, MSi, Kasiops Korem 033/WP Kolonel Ariful Mutaqin, Kainfolahtadam I/BB Ely Hasudungan Limbong, SSos, MM, Kasipers Korem 032/Wbr Kolonel Inf Jajang Kurniawan, Kasilog Korem 033/WP Kolonel Inf Edison S Sinabutar, SSos, Kasiter Korem 033/WP Kolonel Inf Persada Alam, Kasiter Korem 032/Wbr Kolonel Inf Budi Prasetto, SIP, MH.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *