160 views

Mayor Kav Prima Wahyudi Komitmen Jaga Soliditas Tiga Pilar di Tanjung Morawa

Tanjung Morawa | Segenap unsur Muspika Tj Morawa, mulai dari Danramil 16/Tj Morawa, Polsek Tj Morawa dan Camat Tj Morawa serta jajaran masing-masing menyatakan kebulatan tekad untuk menjaga soliditas di antara sesama menjelang Pilpres 2019, guna menghempang isu-isu provokatif di tengah masyarakat.

Komitmen ini merupakan rangkuman hasil “Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Kecamatan Tanjung Morawa dalam Rangka Kesiapan Pemilu 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk di Kecamatan Tj Morawa, Kabupaten Deliserdang” yang digelar di Kantor Kepala Desa Buntu Bedimbar, Jln Sultan Serdang, Pasar IX, Desa Buntu Bedimbar, Kec. Tj Morawa, Rabu (21/11/2018).

Dalam rakor yang diikuti lebih kurang 80 orang itu, secara bergantian unsur Muspika Tj Morawa menyampaikan bimbingan dan arahannya.

Dimulai dari Camat Tj Morawa Edy Yusuf, SIP, MSi yang menyampaikan Pemilu Tahun 2019 sudah semakin dekat, dan karenanya diharapkan semua unsur saling bekerjasama untuk menyukseskan perhelatan pesta demokrasi lima tahunan ini.

“Saya harapkan seluruh unsur Tiga Pilar Kec. Tj Morawa secara bersama-sama melakukan pendekatan terhadap warga masyarakat Kec. Tj Morawa, sehingga segala bentuk upaya mengacaukan jalannya Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk bisa dihempang sejak dini,” ucap Edy Yusuf.

Di kesempatan itu, Edy Yusuf juga menyampaikan bahwa ke depan akan dilaksanakan Program GDSM (Gerakan Deli Serdang Membangun) Bupati DS berupa bantuan rumah sangat sederhana kepada warga tidak mampu, bantuan Jamkesda, Jamkesmas dan diharapkan Tiga Pilar dapat saling bekerjasama untuk dapat menyukseskan program Bupati DS ini di Kec. Tj Morawa.

Hal senada disampaikan Danramil 16/Tj Morawa, Mayor Kav Prima Wahyudi yang mengharapkan kepada Tiga Pilar Kec. Tj Morawa dapat saling bersinergis dalam hal melayani di tengah-tengah lingkungan warga masyarakat.

“Koramil 16/ TM membuat program di tengah-tengah lingkungan masyarakat. Yakni mengantisipasi radikalisme, mencegah tindakan radikalisme menjadi terorisme, pencegahan paham radikal, giat bersih-bersih rumah ibadah, sholat subuh berjamaah, olah raga bersama, dan menciptakan keluarga/masyarakat yang sadar hukum,” terang Danramil seraya menambahkan Koramil 16/Tj Morawa juga akan membentuk Patroli Keamanan Sekolah di Kec. Tj Morawa.

“Menjelang Pemilu Tahun 2019, diharapkan kepada seluruh unsur Tiga Pilar Kec. Tj Morawa untuk tetap solid dan tidak terprovokasi oleh situasi politik yang berkembang. Kemudian, kita juga mengimbau kepada unsur Tiga Pilar untuk saling bekerjasama dalam upaya membrantas narkoba di Kec. Tj Morawa,” ujarnya.

Begitu juga dengan arahan dari Kapolsek Tj Morawa AKP Anggun Andhika Putra, SIK yang mengharapkan kepada personil Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk melakukan persiapan/ pelatihan terhadap Linmas TPS.

Dijelaskan Kapolsek, dengan kondisi heterogen warga masyarakat Kec. Tj Morawa, diharapkan kepada personil Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk saling bekerjasama dalam upaya penyelesaian setiap permasalahan yang terjadi di lingkungan warga masyarakat.

“Semakin majunya teknologi digital saat ini, diharapkan seluruh elemen-elemen masyarakat untuk lebih bijak dalam menerima/menelaah informasi dari media maya agar tidak terprovokasi oleh berita-berita Hoax. Karena, pelaku-pelaku penyebar berita-berita Hoax bekerja secara cepat guna menciptakan suasana tidak kondusif di tengah warga masyarakat dan diharapkan seluruh personil TNI/ Polri lebih aktif dalam menyampaikan kepada warga masyarakat agar dapat memilah-memilah informasi serta tidak menyebar luaskan,” beber Kapolsek.

Dikesempatan yang sama, Kapolsek juga menghlimbau secara bersama-sama unsur Tiga Pilar dan seluruh elemen lapisan warga masyarakat untuk membrantas bahaya narkoba yang dimulai dari diri masing-masing. Kemudian, mengaktifkan kembali kegiatan Pos Kamling di masing-masing desa guna mencegah/meminimalisir tindak pidana Curanmor di Kec. Tj Morawa.

“Polsek Tj Morawa dengan Koramil 16/ TM memiliki program pelayanan warga masyarakat khususnya Giat bersih-bersih rumah ibadah dan diharapkan program ini dapat terlaksana dengan baik dan menjadi contoh bagi wilayah di luar Kec. Tj Morawa,” ungkapnya.

Acara turut dihadiri personil Bhabinkamtibmas Polsek Tj Morawa, personil Babinsa Koramil 16/ TM, para kepala Desa dari 25 desa se Kec. Tj Morawa, Wakil Ketua PPK Kec. Tj Morawa Ir Suyitno, dan unit Intelkam Polsek Tj Morawa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *