98 views

Warga Medan Utara Demo Pelindo

Masyarakat Medan Utara ( Kec. Medan Deli, Kec. Medan Marelan dan Kec. Medan Belawan ) yang tergabung didalam Aliansi Masyarakat Nelayan Terdampak Reklamasi Kota Medan mengadakan Unjuk Rasa yang bertempat di depan Kantor pusat pelindo jl Pelabuhan Raya Kel. Belawan 2, Kec. Medan Belawan. Kamis, 12/09/19

Menurut Danramil Belawan, tuntutan para pengunjuk rasa adalah mendesak pihak Pelindo untuk meninjau ulang atau memverikasi kembali masyarakat nelayan yang terkena dampak reklamasi dan yang berhak menerima dana kompensasi dari Pihak Pelindo.

Danramil melanjutkan, Untuk dana kompensasi sebenarnya sudah dicairkan oleh Pelindo pada bulan Juni 2019 untuk masyarakat nelayan berdasarkan data ferikasi oleh Dinas perikanan yang bekerjasama dengan beberapa relawan nelayan yang berjumlah 3.228 orang, namun data tersebut menurut para pengunjukrasa tidak sesuai dengan realita di lapangan.

Untuk menjaga agar situasi tetap kondusif pihak Pelindo melalui Manejer umum, Aulia didampingi Kapolres dan Camat Belawan memanggil perwakilan ataupun korlap Unras, diantaranya, Wahyu warga Marelan, Alfian dan Nadin untuk berdiskusi yang bertempat di aula Pelindo.

Akirnya didapat kata sepakat dari pertemuan tersebut bahwa pihak Pelindo besedia kembali Untuk memfasilitasi pendataan ulang masyarakat nelayan yg terkena dampak reklamasi oleh Dinas perikanan kota Medan yang bekerjasama dengan relawan nelayan,

Setelah adanya kesepakatan dari perwakilan nelayan dan pihak Pelindo pada pukul 11.00 wib dengan tertib masa membubarkan diri dan kembali ke rumah masing masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *