99 views

WUJUDKAN KETERTIBAN MASYARAKAT , KORAMIL 07/MT BERSAMA MUSPIKA MEDAN SELAYANG GELAR OPERASI PEKAT

Dalam rangka menjaga situasi yang aman dan kondisif , Koramil 07/MT Kodim 0201/BS bersama Muspika Medan Selayang melaksànakan operasi pekat di tempat Hiburan malam, warnet dan Rumah Kos di wilayah Kecamatan Medan Selayang, Sabtu tanggal 22 September 2019.


Kegiatan operasi ini langsung dipimpin oleh Camat Medan Selayang bpk Sutan Tolang Lubis,S.STP,M.SIK dan Wakapolsek Sunggal AKP Enan Surbakti dengan sasaran cafe-cafe tempat hiburan malam, warnet dan Rumah kost yang disinyalir menjadi tempat prostitusi dan sangat menggangu ketertiban masyarakat sekitarnya serta salah satu yang menjadi sumber terjadinya kejahatan.


Sebelum pelaksanaan kegiatan operasi terlebih dahulu dilaksnakan apel pengecekan pada pkl.23.00 wib di halaman Kantor Camat Medan selayang dan dilanjutkan bergerak ke lokasi sasaran Jl.Ngumban Surbakti, dimana daerah ini sangat banyak lokasi cefe tempat hiburan malam yang buka sampai dini hari (pkl.04.00 wib) dan sangat mengganggu ketertiban masyarakat khususnya yang tinggal di daerah tersebut.


Hasil dari operasi ini diamankan 16 orang pasangan bukan suami istri dan 9 orang tidak memiliki identitas dan langsung di bawa ke Polsek Sunggal dan Kontor Camat Medan Selayang untuk dilakukan pendataan.

Tim menyampaikan kepada pemilik usaha cafe dan warnet di berikan peringatan buka operasinal diberi waktu sampai pkl.01.00 wib, dan bila tidak di indahkan maka akan diberi tindakan dengan menutup usaha kafe dan warnet tersebut.


Kegiatan operasi pekat ini dilaksanakan sampai Minggu dini hari dan berjalan dengan aman dan tertib yang dihadiri oleh Camat Medan Selayang beserta jajarannya, Wakapolsek Sunggal beserta jajarannya, Personil Koramil 07/MT, Dinas Pariwisata Kota Medan, Satpol PP, Dinas Kominfo Kota Medan, Kepling Se-Kecamatan Medan Selayang, Linmas Medan Selayang dan KNPI Medan Selayang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *