62 views

Dandim 0201/BS Pimpin Upacara Kesaktian Pancasila dan Kenaikan Pangkat

Medan | Prajurit Kodim 0201/BS diminta menciptakan daya kreasi yang konstruktif. Tak cuma itu, prajurit harus mampu beradaptasi dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Hal itu diungkapkan oleh Dandim 0201/BS, Kolonel Inf. Roy Hansen J. Sinaga, S.sos. dalam arahannya saat upacara korp kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama yang digelar di Lapangan Benteng, Jalan Pengadilan, Medan, Selasa (1/10).

Adapun prajurit Bintara dan Tamtama yang naik pangkat meliputi Pelda ke Peltu sebanyak 10 orang, Serka ke Serma sebanyak 8 orang, Sertu ke Serka sebanyak 12 orang, Serda ke Sertu sebanyak 26 orang dan Kopda ke Koptu sebanyak 3 orang.

“Saya mengucapkan selamat kepada prajurit yang mendapat kenaikan pangkat. Perlu diingat, kenaikan pangkat itu bukan hak, tetapi penghargaan yang diberikan negara pada setiap prajurit yang telah melewati waktu dan masanya untuk naik pangkat,” ujar Dandim 0201/BS, Kolonel Inf. Roy Hansen J. Sinaga, S.sos.

Dandim berharap, kenaikan pangkat ini mampu memberikan motivasi dan inspirasi dalam meningkatkan kinerja dan pengabdian pada negara

“Prajurit yang naik pangkat hendaknya tidak menuntut fasilitas, tetapi memikirkan apa yang dapat diperbuat dan disumbangkan untuk TNI maupun negara. Sehingga efektifitas dan optimalisasi pelaksanaan tugas dapat tercapai dengan baik,” harapnya.

Mantan Kapendam I/BB ini menambahkan, seorang prajurit dituntut memiliki kematangan emosional agar mampu mengendalikan diri, lebih mengutamakan rasio dari pada emosi, sabar, tekun dan ulet serta senantiasa berpikir positif.

“Juga memiliki tingkat kreativitas yang tinggi, sanggup melakukan terobosan positif dalam mengatasi persoalan, terutama yamg berkaitan dengan masalah kehidupan berbangsa dan bernegara,” urainya.

Seorang prajurit masa depan, kata Dandim 0201/BS, Kolonel Inf. Roy Hansen J. Sinaga, S.sos. , harus mampu beradaptasi dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, menyeimbangkan kombinasi manusia dengan teknologi serta mampu memelihara kesehatan fisiknya.

“Prajurit jajaran Kodim 0201/BS harus militan dan loyal,” tegasnya.

Disamping itu, Dandim 0201/BS, Kolonel Inf. Roy Hansen J. Sinaga, S.sos. melanjutkan, prajurit juga dituntut mempunyai daya analisis yang tajam. Sehingga mampu bertindak sebagai penggerak atau motivator serta mendinamisasikan ke arah tercapainya keberhasilan tugas.

“Ciptakanlah daya kreasi yang konstruktif bagi segenap prajurit, agar terwujud satuan yang dapat diandalkan dan memiliki jiwa korsa yang tinggi, solid serta taat aturan dan hukum,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *