185 views

Dandim 0201/BS Kunjungi Warga Korban Keganasan Sijago Merah

Medan | Dandim 0201/BS, Kol Inf. Roy Hansen J. Sinaga S.sos. bersama Walikota Medan dan Muspika Kecamatan Medan Baru serta Dinas BNPB kota Medan melaksanakan pengecekan terhadap lokasi bencana kebakaran pemukiman warga di Jln. S. Parman, Lingk 9 Gg. Pasir dan Gg. Langgar Kel. Petisah Hulu Kecamatan Medan Baru, Rabu, 02/09/19.

Kebakaran yang melahap sebanyak 44 unit rumah warga ini terjadi 01 Oktober Malam sekira Pukul 20 : 00 Wib.

Dari data yang didapat oleh personil Koramil 05/MB, Jumlah Kepala Keluarga yang menjadi korban keganasan sijago merah ini berjumlah sebanyak 63 KK, yang terdiri dari sekitar 383 jiwa (banyak dihuni anak kost).

Saat ini pihak Pemko Medan dan pihak yang terkait sudah mengambil tindakan dalam penanganan kebakaran dengan mendirikan Posko darurat untuk warga yang menjadi korban kedahsyatan sijago merah ini.

Diantaranya adalah Pendirian Posko BNPB di Jln. S. Parman, Pendirian Posko PKS dan dapur umum di Gg. Pasir, Pendirian Posko Kecamatan di Gg. Pasir sertaPendirian Posko Kodim 0201/BS dan dapur umum di Gg. Langgar.

Bantuan terhadap korban bencana kebakaran terus mengalir dari berbagai pihak.

“Saat ini bantuan terhadap korban bencana kebakaran sudah diterima di Posko maupun perorangan” ujar Dandim.

Bantuan yang terus mengalir, baik dari perorangan maupun dari Organisasi kemasyarakatan ataupun dari Organisasi kesosialan dalam bentuk yang berupa pakaian bekas, bahan makanan maupun kebutuhan lainnya termasuk obat obatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *