95 views

Babinsa Koramil 09/MB Tangkal Paham Radikalisme


Maraknya informasi hoaks akhir-akhir ini muncul di jejaring media sosial (Medsos) yang diunggah oleh orang-orang tidak bertanggungjawab, membuat perpecahan persatuan dan kesatuan serta membuat kisruh diberbagai kalangan hingga berujung ke ranah hukum bagi yang menyebarkannya.

Tak hanya itu saja,akibat koment dan posting -posting gambar yang belum jelas kebenarannya banyak sudah yang berurusan dengan pihak berwajib.

Guna menghindarinya,gunakanlah Medsos dengan benar dan bijak dan gunakanlah dengan hal-hal yang tidak merugikan orang lain.

Hal inilah yang dilakukan Babinsa Koramil 09/MB Kodim 0201/BS, Serda Widadi yang memiliki wilayah binaan di Kelurahan Belawan I Kecamatan Belawan, Senin (15/10/2019).saat pimpin apel bersama perangkat kelurahan di Halaman Kantor Kelurahan.

Dalam arahannya Babinsa menyampaikan tentang tata cara penggunaan Medsos harus bijak dan santun.

Pada kesempatan ini Serda Widadi memberikan pengarahan tata cara pengiriman berita Medsos serta menangkal Berita HOAX kepada unsur pegawai Kelurahan Belawan I dan Kepling Kecamatan Medan Belawan.

Babinsa Serda Widadi mengajak dan mengingatkan kepada para pegawai unsur kelurahan agar tidak terpengaruh dengan perkembangnya Paham” Radikalisme saat ini. Baik itu radikal kanan maupun radikal kiri. Menurutnya Keduanya sama-sama ingin merubah dan mengganti Ideologi Negara Pancasila.

“Kita telah memiliki pandangan dan komitmen bersama bahwa negara kita Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berlandaskan Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika,maka untuk itu agar membentengi diri pribadi dan keluarga jangan sempat terpengaruh oleh faham ajaran – ajaran radikal yang dilaarang oleh Pancasila serta UUD 1945 ,”ungkap Babinsa.

Anggota Babinsa dalam kesempatan tersebut menegaskan kepada unsur pegawai dan para Kepling agar selalu paham untuk bijak dalam menggunakan media sosial.

“Para unsur pegawai kelurahan maupun Kepling agar selalu berhati-hati dalam mengupload atau menstransfer suatu konten berita maupun memberikan penilaian Negatif di media sosial. Jangan sampai terjadi mengirim dan mengupload suatu hal yang dapat merugikan serta merusak diri pribadi keluarga maupun kelompok, “sebutnya.

Dalam pengiriman berita jangan mengupload hal-hal yang tidak baik,kita sebagai pegawai jelurahan dan para Kepling merupakan panutan buat warga masyarakat yang kita pimpin dan kita bina.

Selain itu Anggota Babinsa Serda Widadi Mengingatkan Ulang Agar tidak mudah Percaya dengan Berita-Berita Hoaks di Medsos Apabila menerima suata Berita agar di baca serta dipahami terlebih dahulu Jangan Langsung disebarluaskan yang Belum tentu Kebenarannya.

Anggota Babinsa mengharap Kepada Unsur Pegawai Kelurahan dan Para Kepling untuk Memberikan Pengertian dan Pembinaan Kepada Masyarakat dan Keluarganya dalam Penggunaan Medsos Yg Diharapkan Kepada Warga binaan Maupun Para Kepling Jangan Sampai Terjerat Oleh UU ITE Karena Ketidaktahuan Diri dan Warganya Sehingga keluarga bisa Kena Kasus Hukum UU ITE.

“Berkaitan dengan Medsos Kita harus Selalu Bijak menyikapinya jangan Mudah terhasut dan Terprovokasi dengan Situasi,” yang di Harakan dari Anggota Babinsa Serda Widadi Selaku Abdi Negara dan Abdi Masyarakat Memberikan Arahan Kepada Pegawai Kelurahan Maupun Para Kepling Agar Penggunaan Medsos tetap menjaga Kepantasan dan Kesopanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *