97 views

Kodim 0201/BS Anti Mainstream, Lomba PBB dan Baca Puisi Digelar di Plaza, Ini Alasannya

Medan | Pemilihan plaza sebagai tempat diadakannya perlombaan peraturan baris berbaris (PBB) dan membaca puisi yang diadakan Kodim 0201/BS merupakan suatu yang anti-mainstream.

Diungkapkan Pasi Intel Kodim 0201/BS, Mayor Czi Andri PW kepada wartawan saat mewakili Dandim 0201/BS, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga membuka perlombaan tersebut mengakui jika ini adalah satu hal di luar kebiasaan.

“Ini terobosan dari Bapak Dandim 0201/BS, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga untuk melakukan sesuatu yang di luar kebiasaan, anti-mainstream atau thinking out of the box,” bebernya, Minggu (20/10).

Dengan diadakan di plaza/mall, kata Andri, maka sasaran perlombaan ini adalah masyarakat kalangan menengah ke atas juga dapat menonton. Sebab kebiasaannya perlombaan seperti ini kerap diadakan di lapangan terbuka.

“Perlombaan ini dapat terlaksana tidak terlepas dari kerja sama dengan pihak pengelola Sun Plaza,” tandasnya.

Sekadar diketahui dalam rangka memperingati Hari Pahlawan pada 10 November 2019, Kodim 0201/BS menggelar perlombaan peraturan baris berbaris (PBB) dan membaca puisi di Sun Plaza, Jalan KH Zainul Arifin, Minggu (20/10). Lomba ini diikuti oleh peserta SMA dan sederajat.

Jumlah peserta lomba PBB sebanyak 13 sekolah. Tiap tim peserta PBB terdiri dari 1 danton dan 15 anggota. Sedangkan peserta lomba puisi diikuti sebanyak 25 orang. Adapun ke-13 tim peserta PBB itu antara lain SMAN 1 Medan, SMAN 6 Medan, SMA Harapan 1 Medan, SMA Al Azhar Medan, SMA Bhayangkari Medan, SMK Hang Tuah Medan, SMAN 21 Medan, SMAN 13 Medan, SMAN 7 Medan, SMA Al Hikmah Medan, MAN 1, SMK Budi Agung Medan dan SMA Kartika I-2 Medan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *