92 views

Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga S. Sos, Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-91

Medan | Dandim 0201/BS, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga S.sos langsung Pimpin Dan menjadi Inspektur Upacara dalam Kegiatan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91, Tanggal 28 Oktober 2019 di Lap. Benteng Medan, Senin (28/10/2019).

Kegiatan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda tersebut, yang menjadi Perwira Upacara, Kapten Kav. Azwar, Komandan Upacara, Kapten CZI Sugito dan melibatkan 3 SSK Prajurit Jajaran Kodim 0201/BS, 1 SST Pasukan Bersenjata dan 1 SST Barisan Perwira Kodim 0201/BS Medan.

Dalam kesempatan ini, Dandim 0201/BS, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga S.sos membacakan Sambutan Menteri Pemuda Dan Olahraga Republik Indonesia yang berisi “Hari Sumpah Pemuda Ke-91 kali ini mengambil tema BERSATU KITA MAJU, bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita cita bangsa.

Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan tuntas. Pemuda juga harus memiliki Inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah International.

Wahai pemuda indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad dan cita-cita, pengorbanan dan perjuangan mu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia.

Semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita. Merupakan Akhir Pembacaan sambutan.

Pembacaan Teks Keputusan Kongres Pemuda Indonesia dibacakan oleh Kapten CZI TJ Tobing, Pembaca UUD 1945 dibacakan oleh Kapten Inf Rahimin, Pembacaan Doa dibacakan oleh Kapten Inf Agus Miadi dan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih dibawakan oleh Sertu Sirait, Serda Hermanto lumbanraja dan Koptu Purnomo.

Selesai Kegiatan Upacara, Dandim menjelaskan kepada prajurit bahwa Hari Sumpah Pemuda merupakan hari Momentum bersatunya para pemuda, yang kemudian bergerak bersama dan berjuang menuju Indonesia merdeka. Keputusan Kongres Pemuda kedua yang diselenggarakan dua hari 27-28 Oktober 1928 dibatavia Jakarta. Keputusan ini menegaskan cita cita akan ada “Tanah Air Indonesia dan” Bahasa Indonesia “.

Dandim berharap kepada Prajurit jajaran kodim 0201/BS Medan, Agar Memiliki Semangat Juang dan semangat bekerja yang tinggi, jalani Prosedur Tetap (Protap) Sebagai Prajurit TNI, jaga nama institusi TNI dan Tetap Jaga Kerapian Diri.

® Sumber Pendim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *