65 views

Gerak Cepat Personel Koramil 04/MK Soal Siswa Terlibat Perkelahian

MEDAN

Personel Koramil 04/MK memediasi terhadap siswa di SMAN 8 Medan, Jalan Sampali, Kel Pandau Hulu II, Kec Medan Area yang terlibat perkelahian, Rabu (30/10).

Mulanya Babinsa Kel Pandau Hulu II, Serda M Sibarani mendapat panggilan telepon dari Kepsek SMAN 8, Panjaitan. Dari seberang telepon, Serda M Sibarani diberitahukan kalau sekolah tersebut terjadi perkelahian antarkelompok siswa.

Menerima info tersebut, Serda M. Sibarani beserta Batuud Koramil 04/MK Pelda M Amin Hasibuan menuju SMAN 8 yang letaknya sekitar 1,5 Km dari Makoramil 04/MK.

Sesampainya di gedung sekolah, Batuud dan Babinsa menemui Kepsek. Lalu mengumpulkan siswa yang terlibat perkelahian di ruangan Kepsek.

Saat siswa dikumpulkan, didapati dua org siswa yang mengalami luka di kepala. Siswa itu berinisial A dan R. A menderita memar di mata. Saat Batuud dan Babinsa melaksanakan pemeriksaan terhadap siswa yang terlibat perkelahian, pihak Polsek Medan Area yang dipimpin oleh Kapolsek Medan Area, Kompol Anjas Asmara Siregar, tiba di sekolah.

Batuud, Babinsa dan pihak kepolisian serta pihak sekolah melaksanakan koordinasi tentang penyelesaian permasalahan tersebut.

Babinsa menyarankan kepada Kapolsek agar siswa yang terlibat dalam perkelahian dibawa ke Polsek Medan Area untuk pemeriksaan lebih lanjut. Tujuannya agar memberikan efek jera. “Selanjutnya permasalahan ditangani pihak Polsek Medan Area,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *