71 views

Begini Respon Cepat Babinsa Saat Tahu Ada Warga Tenggelam

MEDAN

Saat mengetahui adanya orang tenggelam di Sungai Babura wilayah binaannya, Babinsa Kel Kuala Bekala langsung merespon cepat. Kordinasi dengan pihak terkait langsung dibangun.

Awalnya, Babinsa mendapat kabar adanya orang tenggelam pada Sabtu (2/11) dari Kepling 2 Budi Sitepu. Babinsa menuju lokasi tempat kejadian perkara (TKP) di seputaran Jalan Jaya Tani, Kel Kuala Bekala, Medan Johor.

Setibanya di TKP, Babinsa menghubungi Tim SAR. Lalu melaporkan kejadian itu ke Polsek Delitua. Korban tenggelam diketaui bernama Frans Prayoga (27), warga Jalan Jaya Tani, Lingkungan 2, Kel Kuala Bekala, Kec Medan Johor.

Tenggelamnya pedagang ini bermula saat ia bersama temannya Andi, diduga membawa besi dari arah Johor. Kemudian berusaha untuk menyeberang ke arah Jalan Jaya Tani Gg Anggrek, Ling 2, Kel Kuala Bekala. Namun saat itu hujan turun dan volume Sungai Babura meningkat.

Tak lama, saksi mata Landong, mendengar teriakan minta tolong. Ia lalu melihat korban sudah tenggelam. Peristiwa itu dilaporkannya ke kepling dan diteruskan ke Babinsa. Sekitar pukul 20.19 WIB, Tim SAR datang ke TKP dan melakukan pencarian. Satu jam berikutnya, pencarian dihentikan karena hari sudah terlalu malam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *