127 views

Temuan Mayat di Bus, Babinsa Bantu Amankan TKP dan Cari Keluarga Korban

MEDAN

Penanganan cepat ditunjukkan Babinsa Kel Harjosari II Sertu S. Siregar saat mendapat informasi penemuan mayat di dalam bus Medan Jaya, Jumat (8/11).

Babinsa mendapat kabar penemuan mayat itu dari, Rusli, tukang becak di sekitar lokasi penemuan. Rusli mengabarkan bahwa ada penemuan mayat di pool Bus PO Medan Jaya di Jalan SM Raja, Kel Harjosari 2, Kecamatan Medan Amplas.

Mendengar info itu, Babinsa langsung merespon. Ia bergegas menuju lokasi kejadian. Babinsa tiba di lokasi pukul 09.30 WIB. Ia langsung mengecek Bus Po Medan Jaya BK 7582 lC jurusan Riau menuju Medan, tempat korban ditemukan.

Babinsa mengambil tindakan cepat dengan membantu mengamankan lokasi penemuan mayat. Kemudian bersama sama pihak Polsek Patumbak, mencari alamat keluarga korban.

Identitas korban akhirnya diketahui bernama Ungkap Butarbutar (69), warga Jln Perkutut, Gg Sentosa, Ling 1, Helvetia Tengah, Kecamatan Helvetia.

Dari keterangan saksi yakni Sabarudin (38), warga Kampung lalang Desa Payageli, yang merupakan kernet bus dan Abadi Eternius Sinurat (41), warga Dusun V, Desa Sukarende, Kecamatan Kutalimbaru, yang merupakan sopir bus, menerangkan korban naik dari simpang Topas l, Riau. Di tengah diperjalanan korban tidak menunjukkan ada gejala penyakit apapun. Lalu sekitar pukul 23.10 WIB, korban masih sehat. Karena pada saat bus mengisi BBM di Rantau Prapat, korban turun untuk buang air kecil.

Namun saat bus tiba di Medan pada pukul 09.15 WIB, korban tak kunjung bangun. Padahal seluruh penumpang telah turun.

Sabarudin membangunkan korban. Namun tak ada respon. Sabarudin melaporkanya ke Abadi Erenius Sinuraya. Kemudian Abadi ikut membangunkan korban. Setelah dicek, ternyata korban sudah tidak bernyawa. Pihak Medan Jaya melaporkannya ke Polsek Patumbak.

Tak lama, anak korban, Rollas Butarbutar (39), warga Jln Perkutut, Gg sentosa, Ling 1, Helvetia Tengah, Kecamatan Helvetia, tiba di pool bus.

“Permasalahan ini sudah ditangani oleh Pihak Polsek Patumbak,” sebut Babinsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *