85 views

Hasil Temuan Babinsa, Ada Usaha Kerupuk Jangek dari Daging dan Kulit Babi

MEDAN

Kerupuk jangek yang terbuat dari daging dan kulit babi ditemukan oleh Babinsa dan Kasi Trantib Kel Siderejo, Selasa (12/11).

Penemuan ini bermula dari keresahan warga. Berangkat dari ini, Babinsa Sidorejo dan Kasi Trantib Kel Sidorejo Rudi beserta Kepling IX, mendatangi lokasi usaha pengolahan kerupuk jangek dari bahan daging dan kulit babi di Jalan Durung, Gg Parkir, Ling XII, Kel Sidorejo.

Diketahui pemilik usaha itu bernama Jhonson Siahaan. Babinsa dan Kasi Trantib, serta Kepling memantau dan melihat usaha tersebut. Apakah terindikasi memeroduksi makanan dari bahan daging dan kulit babi.

Kemudian secara persuasif, Babinsa dan aparat kelurahan mananyakan pemasaran kerupuk jangek tersebut. Babinsa dan Kasi Trantib j uga mempertanyakan izin usaha.

Saat pertanyaan itu diajukan, pemilik usaha tidak dapat menunjukkan izin usahanya. Ia beralasan, usaha yang dilakoninya masih berskala kecil. Dirinya juga mengungkapkan kalau hasil produksinya dipasarkan ke rumah makan non-muslim khususnya rumah makan yang menyajikan masakan Tiongkok.
Alasan itu tak langsung dipercayai oleh Babinsa dan Kasi Trantib. Karena tidak menemukan solusi, Babinsa dan aparat kelurahan kembali ke kantor lurah untuk melaporkan hasil temuan tersebut kepada lurah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *