91 views

Patroli Pembuangan Bangkai Babi Ke Aliran Sungai Belawan, Sungai Bendera sampai dengan Danau Siombak

Medan

Dandim 0201/BS Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga S.sos bersama Kapoltabes Medan Kombes Pol Dr. H. Dadang Hartanto SH,. S.I.K M.Si. Melaksanakan Patroli Pembuangan Bangkai Babi Ke Aliran Sungai Belawan, Sungai Bedera, sampai dengan Danau Siombak Selasa (12/11/2019)

Patroli tersebut dilaksanakan dikarenakan menanggapi keresahan masyarakat belakangan ini akibat pembuangan bangkai babi Ke Aliran Sungai Belawan, Sungai Bedera, sampai dengan Danau Siombak.

Kegiatan ini kelanjutan setelah sebelumnya Dandim meninjau di
dermaga objek wisata
Danau Siombak dan ditemukan ratusan bangkai babi yang sengaja dibuang
akibat terserang virus hog cholera (kolera babi).

Proses evakuasi dengan menggunakan perahu LCR (Landing Craf Rubber) dimulai dari aliran sungai Sei Belawan di Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan.

Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga S.sos menjelaskan proses evakuasi ini untuk menindaklanjuti laporan warga yang menyebutkan sejumlah alur sungai di Kota Medan telah dijadikan sebagai lokasi pembuangan bangkai babi yang terinfeksi virus hog cholera.

“Ini untuk memastikan laporan warga tadi, karena kita ketahui saat ini sejumlah alur sungai yang bermuara ke Danau Siombak di Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Labuhan, telah dipenuhi bangkai babi,” terang abituren Akmil 1997 itu.

Dalam kegitan tersebut tampak hadir Kadis lingkungan hidup kota medan bapak Armansyah Lubis, Pasi Intel Kodim 0201/BS Medan Mayor CZI Andre PW, Kasat Sabhara AKBP Sonny Wilfried Siregar, Para danramil dan Kapolsek beserta anggota TNI-POLRI.

® Pendim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *