90 views

Pasca-Aksi Bom, Babinsa Ingatkan Agar Kepling Agar Mendata Penduduk Pendatang

MEDAN


Pasca-aksi peledakan di Polrestabes Medan, Babinsa Kel Tanjung Rejo, Sertu Safari meminta para kepala lingkungan (kepling) mendata penduduk yang datang ke lingkungan.

Hal tersebut diutarakan personel Koramil 06/MS itu ketika melaksanakan komsos humanis kepada staf kelurahan dan para kepling di Kantor Kel Tanjung Rejo, di Jalan Abadi, Kamis (14/11).

“Agar kepling selalu siap untuk mendata pendatang di lingkungan masing-masing. Karena dengan terjadinya ancaman bom bunuh diri, para kepling selalu mendata penduduk pendatang 1×24 jam wajib untuk melapor kepada kepling,” sebutnya.

Babinsa juga berpesan kepada kepling agar sering bersosalisasi kepda warga supaya tidak mudah terpengaruh berita hoaks. Tak hanya itu, Sertu Safari juga berkodinasi dengan para kepling dan staf kelurahan untuk menggalakan kembali siskamling di lingkungan masing-masing.

Babinsa juga mengimbau kepling agar mengingatkan warga menjaga kebersihan lingkungan dan memberantas peredaran narkoba di wilayah masing-masing. “Apabila ada yang mencurigakan di lingkungan, mohon hubungi Babinsa atau Bhabinkamtibmas,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *