91 views

Jangan Sampai Masa Remaja Dipakai untuk Hal Negatif

MEDAN
Masa remaja merupakan tahap mencari jati diri. Karena itulah, di masa ini jangan sampai terisi dengan hal-hal yang negatif yang dapat merusak masa depan.

Ini diungkapkan Bintara pembina desa (babinsa) Koramil 11/MD yakni Sertu Rudi Apriyanto dan Serda Kuswanto ketika menjadi inspektur uacara pada pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah di SMPN 24 Medan di Jalan Pendidikan Tanjung Mulia, Senin (18/11).

Dalam amanatnya, Sertu Rudi Apriyanto menyampaikan tentang pentingnya menjaga kebersihan. “Anak-anak juga harus bisa menjaga kebersihan diri, lingkungan sekolah, taat kepada Tuhan Yang Maha Esa dan patuh terhadap nasehat guru dan orang tua serta rajin belajar,” sebutnya.

Disamping itu, Babinsa juga menjelaskan bahwa upacara bendera yang biasa dilaksanakan di semua lapisan baik sekolah, instansi maupun yang lain, berguna untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan. “Karena di usia remaja merupakan tahap mencari jati diri, jangan sampai terisi dengan hal-hal yang negatif yang dapat merusak masa depan mereka yang berarti juga masa depan bangsa,” ujarnya.


Babinsa berharap kepada para siswa agar tidak mudah melupakan sejarah, terlebih saat para pejuang telah bersusah payah mengorbankan harta, jiwa dan raganya untuk kemerdekan bangsa Indonesia. “Untuk itu para siswa sebagai generasi bangsa, marilah kita sama-sama menjaga keutuhan NKRI dari ancaman, baik dari dalam maupun dari luar,” tegasnya.

Kegiatan menjadi inspektur upacara pada upacara bendera, sambungnya, adalah sebagai kontribusi dan wujud kepedulian sebagai prajurit TNI, khususnya Babinsa yang merupakan bidangnya satuan teritorial kepada masyarakat.

“Sekolah untuk menanamkan sejak dini kepada siswa siswi tentang sikap dan semangat cinta tanah air, jiwa patriotisme, semangat disiplin dan bela negara seperti yang sudah diperjuangkan oleh para-para pahlawan yang sudah mendahului kita. Jadi kita sekarang tinggal menanamkan rasa sikap tersebut yang nantinya bisa memberikan keuntungan kelak baik pribadi maupun orang banyak,” tandasnya.

Sementara Kepala SMPN 24 Dewi beserta staf dan guru mengapresiasi adanya kehadiran Babinsa pada upacara tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *