127 views

KORAMIL 07/MT SOSIALISASIKAN PERDA NOMOR 13

MEDAN

Dengan maraknya ternak babi yang mati dan di buang ke dalam sungai, Muspika Medan Tuntungan mengadakan sosialisasi tentang larangan melihara ternak , khususnya ternak berkaki empat di aula Kantor Camat Medan Tuntungan, Rabu 20 November 2019.


Pada kegiatan ini di sosialisasikan kepada pemilik ternak , tentang perda Nomor 13 Tahun 2010 yaitu tentang larangan memelihara ternak kaki empat Khususnya di wilayah kota Medan.


Camat Medan Tuntungan yang di wakili Sekcam menyampaikan ” bahwa Perda Nomor 13 ini sudah ada sejak tahun 2010 , namun masih banyak masyarakat yang tidak mematuhinya dengan sembunyi-sembunyi memelihara ternak berkaki 4 seperti babi, Lembu, Kambing dan ternak lainnya. Dengan demikian kami ingatkan kembali sesuai Perda Nomor 13 Tahun 2010 ini, dilarang memlihara ternak berkaki 4 khususnya di wilayah Kota Medan” ungkapnya.


Demikian juga Danramil 07/MT menyampaikan kepada para peternak yang hadir “sesuai dengan Perda Nomor 13 Tahun 2010 diharapkan kepada seluruh masyarakat tidak ada lagi yang memelihara ternak , khususnya ternak berkaki empat di wilayah kota Medan, kalau masih ada agar segera di pindahkan ke daerah lain yang masih di izinkan memelihara ternak berkaki 4 ” jelasnya.

Diakhir kegiatan sosialisasi ini disepakati :

1.Tidak ada lagi warga yang memelihara ternak berkaki 4 di wilayah Kecamatan Medan Tuntungan.
2.Bila ada ternak yang mati agar dikuburkan dan jangan di buang ke sungai atau ke sembarangan tempat.

Waktu dekat akan segera diadakan razia dan pendataan ke rumah-rumah warga yang masih memiliki ternak berkaki 4.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *