93 views

PERAN BABINSA KORAMIL 05/MB DALAM MEDIASI PERMASALAHAN SPSI KELURAHAN AUR

MEDAN

Babinsa Koramil 05/MB Kodim 0201/BS Serda Bungaran Berutu bersama-sama Lurah dan jajaran Kepling Kelurahan melaksanakan mediasi permasalahan Organisasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) ranting Kelurahan di kantor Lurah Aur Kecamatan Medan Maimun, Rabu (27/11/2019).

Mediasi tersebut untuk menindak lanjuti laporan terkait adanya klaim dua kepengurusan yang sah organisasi SPSI ranting Kelurahan Aur pimpinan Budihar dan Sofyan Hendrik sehingga dikhwatirkan berpotensi terjadi pertikaian antar kedua kelompok.

Babinsa bersama pihak kelurahan mengundang kedua kelompok pimpinan ranting SPSI dan meminta masing-masing pihak memberikan dasar administrasi terkait pengakuan sah tidaknya organisasi yang dipimpinnya selanjutnya menegaskan agar sama-sama memahami bahwa keberadaan organisasi tersebut jangan sampai meresahkan masyarakat sekitarnya.

Setelah 2 jam berdiskusi, Babinsa meminta kedua kelompok untuk melapor kepada pimpinan cabang organisasi agar mengeluarkan surat mandat kepengurusan SPSI ranting Kelurahan Aur dan memberikan tembusan kepada Kelurahan.

Selanjutnya sambil menunggu surat mandat tersebut para pihak jangan melakukan tindakan yang dapat mengganggu kondusifitas wilayah. Apabila masih kurang puas bisa dilanjutkan melalui Langkah Hukum, Tetapi sebelum itu, harus di ingat bahwa kita semua masih saudara sehingga Kami harap kedua belah pihak bisa menyelesaikan dengan baik. “tegas Babinsa”. Hal ini dibenarkan oleh Ibu Liza Harahap selaku Lurah Aur sebagai langkah tepat dan harus diikuti oleh para pihak.

Akhir mediasi para pimpinan ranting SPSI menerima dan sepakat untuk menahan diri serta tidak melakukan kegiatan yang meresahkan masyaraka sampai menunggu surat mandat kepengurusan dari pimpinan cabang SPSI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *