98 views

Bagian dari Kepedulian Sosial, Babinsa Ikut Hibur ODGJ

MEDAN


Sebagai bagian dari kepedulian sosial, Babinsa Kel Helvetia Tengah Koramil 06/MS Serma Suhar, bersama Bhabinkamtibmas dan penasihat Yayasan Nurani Luhur Masyarakat (YNLM), membawa orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) refreshng di Tamah Rajasya, Sabtu (30/11).

Dari YNLM dipimpin oleh Jesmon Berutu. Kegiatan ini dalam upaya pengobatan kepada penderita ODGJ. Diadakan di Taman Rajasha Jalan Petunia Raya, Kel Namo Gajah Rajasah, Kec Medan Tuntungan, tepatnya di belakang Rumah Sakit Adam Malik Medan.

Hadir pada kegiatan ini staf Kelurahan Helvetia Tengah Kepling, pegawai Puskesmas, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan keluarga dari ODGJ sebagai pendamping pasien. Jumlah yang menghadiri kegiatan ini sebanyak 55 orang.

Rombongan berangkat sekitar pukul 09.00 WIB dengan menggunakan
bus pariwisata. Setelah menempuh perjalanan 45 menit, rombongan tiba di lokasi.

Di tempat ini, para penderita ODGJ mengikuti permainan-permainan yang menghibur para penderita ODGJ. Jelang siang, kegiatan disetop dan dilanjutkan kembali sekitar pukul 13.00 WIB.

Kali ini kegiatan diadakan di pendopo Taman Barokah. Acara selesai pukul 14.45 WIB. Seluruh kegiatan ini merupakan usaha untuk menyembuhkan para penderita ODGJ. “Ini bersifat sosial untuk membantu meringankan beban sosial yang ada di masyarakat,” kata Babinsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *