72 views

Danramil 02/MT Ajak Jaga dan Lestarikan Nilai Gotong Royong

MEDAN

Nilai gotong royong merupakan warisan pendahulu bangsa. Karena itulah perlu dijaga dan dilestarikan.

Jajaran Koramil 02/MT menggelar Karya Bakti, Jumat (6/12) dalam rangka peringatan Hari Juang TNI AD.

Kegiatan meliputi penggalian parit yang terssumbat sepanjang 800 meter di Jalan Ampera, Gg Bakti, Kel Gelugur Darat I, Kec Medan Timur. Selain itu dilakukan pula pembersihan sampah di sepanjang Jalan Ampera. Danramil 02/ MT menyampaikan bahwa karya bakti ini adalah suatu kegiatan yang dikerjakan demi terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat. Oleh karena itu, Danramil 02/MT mengajak masyarakat tetap semangat dan terus menciptakan nilai gotong yang merupakan warisan pendahulu .

“Kegiatan karya bakti yang kita lakukan hari ini kebetulan pada Jumat, yaitu hari yang religius. Selain tujuan karya bakti kita tercapai, kita juga dapat pahala. Karena niat dan hati kita tulus dan ikhlas dalam berbuat yang terbaik dalam kehidupan kita,” sebutnya.

Danramil 02/MT juga mengimbau agar terus menumbuhkan, memupuk, menjaga dan melestarikan nilai yang sudah ditanamkan selama ini yaitu rasa senasib dan sependeritaan serta seperjuangan dalam menjaga kenyamanan dan keamanan lingkungan.

“Dengan demikian, kita sudah memiliki kekuatan cegah tangkal dini dalam menghadapi AGHT yang ingin mengganggu keharmonisan kehidupan kita,” bebernya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Medan Timur Ode Batubata dan Sekcam. Medan Timur beserta jajarannya 82 orang, Danramil 02/MT beserta unsur Babinsa 15 orang, tiga orang personel Bhabinkamtibmas Polsek Medan Timur, unsur tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan sebanyak 55 orang dan unsur P3SU sebanyak 45 orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *