88 views

Jajaran Koramil 14/PB Bersihkan Jalan dan Rumah Ibadah

PANCURBATU

Masyarakat perlu diajak untuk membiasakan pola hidup bersih. Memanfaatkan momentum dalam rangka Hari Juang TNI AD, jajaran Koramil 14/PB bersama unsur muspika menggelar karya bakti.

Kegiatan ini diadakan di Desa Salam Tani, Kec Pancurbatu, Jumat (6/12). Danramil 14/PB bersama para Babinsa, personel Polsek, kecamatan, OKP dan unsur pemerintahan di Desa Salam Tani, bersama-sama membersihkan sampah.

Adapun yang terlibat dalam karya bakti ini antara lain Danramil 14/PB, Panit Shabara Polsek Pancurbatu, Kasi Trantib Pancur Batu, Ketua PAC PP Pancur Batu, Kepala Desa Salam Tani, staf Kec Pancur Batu, anggota Koramil 14/PB, anggota Polsek Pancur Batu, perangkat Desa Salam Tani, anggota Ormas PP, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di Desa Salam Tani.

Danramil 14/PB menyebutkan sasaran karya bakti ini adalah membersihkan lingkungan dan kiri kanan jalan beserta parit di Jalan utama Desa Salam Tani. Kemudian juga Gereja GBKP dan musholla di Desa Salam Tani.
“Kegiatan ini bertujuan untuk membersihkan sampah menumpuk yang dibuang sembarangan oleh masyarakat. Kita juga membersihkan rumput rumput yang tumbuh liar agar tidak menyumbat drainase dan menyebabkan banjir disaat musim hujan seperti sekarang ini,” sebut Danramil.

Ditambahkan Danramil, dilakukan pula pengecatan Gereja GBKP dan melaksanakan pembersihan di sekitar gereja serta musholla luar dan dalam. Diharapkan dengan kegiatan ini membuat para jamaah merasa nyaman ketika beribadah.

“Kegiatan Karya Bakti ini juga bertujuan mengajak masyarakat untuk membiasakan hidup bersih. Membuang sampah pada tempatnya. Agar membuat masyarakat dapat hidup dengan sehat, nyaman dan tentram serta dapat beraktifitas dengan baik,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *