77 views

Komponen Masyarakat Harus Saling Menghargai, Menghormati dan Menyadari Perbedaan

TANJUNGMORAWA

Seluruh komponen masyarakat harus saling menghargai, menghormati dan menyadari perbedaan.

Itu diungkapkan oleh Danramil 16/TM saat menggelar doa bersama di Ponpes Hidayatullah, Jumat (13/12) dalam rangka Hari Juang TNI AD.

“Semoga Allah SWT memberikan memberikan ridha kepada seluruh langkah perjuangan kita demi kejayaan NKRI,” kata Danramil.

Ditambahkan Danramil, persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia saat ini sedang diuji. Bukan hanya tantangan yang kian rumit, tetapi juga berbagai bencana yang datang bertubi-tubi. Danramil berharap agar seluruh komponen masyarakat saling menghargai, menghormati dan menyadari perbedaan serta menjadikan kekuatan dalam pembangunan.


Menurut Danramil, pendiri bangsa telah menyadari berbagai tantangan. Karena itu, Bhinneka Tunggal Ika menjadi semboyan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita harus bersama-sama memanfaatkan setiap potensi yang ada untuk kesejahteraan rakyat dan kemajuan bersama. Tidak boleh ada yang tertinggalkan dan terpinggirkan atau tertinggal sama sekali,” ungkapnya.

Danramil juga menekankan bahwa Indonesia merupakan negara besar, memiliki kekayaan alam yang melimpah, penduduk yang besar dan keanekaragaman sebagai berkah. Hal ini mestinya terus dijaga oleh semua komponen masyarakat.

Oleh karena itu, kata Danramil, doa bersama tidak hanya ditujukan untuk TNI-AD, tetapi seluruh masyarakat. TNI AD berharap NKRI selamanya tetap utuh, tidak pernah terpecah-belah.

Acara doa bersama juga diisi dengan zikir yang menghadirkan ulama Ustadz Khoirul Anam. Selain itu tausiah disampaikan Ustadz Ali Shodiqin dan bersama santri Hidayatullah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *