63 views

Mari Ciptakan Suasana Kebersamaan, Saling Asah dan Asuh

MEDAN

Koramil 02/ MT bersama unsur pimpinan di Kecamatan Medan Perjuangan dan di Kelurahan Tegal Rejo saling berkordinasi untuk menggelar karya bakti, Jumat (13/12). Gotong royong ini dalam rangka Peringatan Hari Juang TNI AD.

Gotong royong diadakan di Masjid Ash Sholihun di Jalan Sehat, Lingk 4, Kel Tegal Rejo, Kec Medan Perjuangan. Hadir dalam karya bakti tersebut Lurah Tegal Rejo H. Nuan Haasibuan beserta jajaran kepling sebanyak 25 orang, Danramil 02/ MT beserta unsur Babinsa 13 orang, pengurus Masjid Ash Sholiun sebanyak 5 orang, Kasi Trantib Tegal Rejo Samosir beserta jajaran 5 orang, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat sebanyak 45 orang

Danramil 02/ MT Kapten Kav Bina Satria Sembiring dalam arahannya mengatakan karya bakti bisa terlaksana karena merupakan hasil koordinasi antara Koramil 02/ MT dengan unsur pimpinan Kecamatan Medan Perjuangan dan Kelurahan Tegal Rejo. “Koordinasi tersebut juga didukung oleh unsur tokoh pemuda dan tokoh masyarakat,” jelas Danramil.

Ditambahkan Danramil, perlu diingat kembali bahwa pada zaman dahulu karya bakti seperti ini dikenal dengan istilah gotong royong. “Para pendahulu kita selalu bergotong royong dalam bekerja dan mengerjakan setiap pekerjaan sehingga setiap perkerjaan tersebut dapat tercapai dengan cepat dan dengan hasil yang baik,” ujar Danramil.

Oleh Karena itu, Danramil mengajak untuk saling bahu membahu, dan saling kerja sama dan sama-sama bekerja untuk melakukan pembersihan di dalam dan di halaman luar masjid ini.

“Sembari kita bekerja membersihkan pekarangan masjid ini, mari kita ciptakan suasana kebersamaan, saling asah dan asuh sehingga kita semua saling se-iya sekata dan saling memiliki peran dalam menjaga kenyamanan dan keamanan wilayah kita,” tutur Danramil.

Selanjutnya Danramil 02/ MT mengatakan bahwa kegiatan karya bakti ini merupakan bentuk kepedulian tiga pilar dengan warga dan masyarakat serta instansi terkait. Tujuannya jelas untuk terus berperan dan peduli terhadap lingkungan, khususnya membersihkan tempat ibadah.

“Bila kondisi lingkungan masjid dapat selalu bersih, maka warga yang beribadah pun akan lebih nyaman,” ungkap Danramil 02/ MT .

Adapun karya bakti yang dilaksanakan meliputi pembersihan rumput di dalam pekarangan Masjid Ash Sholiun, pembersihan sampah di pekarangan luar dan parit sekitar masjid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *