92 views

Babinsa Hadir di Pembukaan MTQ Ke-V Tingkat Desa Buntu Bedimbar

TANJUNG MORAWA

Babinsa Buntu Bedimbar hadir pada pembukaan musabaqoh tilawatil quran (MTQ) tingkat desa, Minggu (15/12), di Lapangan Pasar Rakyat, Dusun 12, Desa Buntu Bedimbar, Tanjungmorawa, Deliserdang.

Tema yang dipilih pada pelaksanaan MTQ ini adalah ‘Satukan Langkah Membangun Generasi Qur’ani Yang Cerdas, Berprestasi Dan Berahklaqul Kahrimah’.

Hadir pada pembukaan ini Camat Tanjung Morawa Edi Yusuf, S.IP. M.Si, Kepala KUA Tanjung Morawa Ahmad Sayuti, Kepala Desa Buntu Bedimbar Musmuliadi, Pembaca Qori Muda Wali, Ketua LKMD Desa Buntu Bedimbar Sarjono Syam, Ketua BPD Desa Buntu Bedimbar Sugiart, seluruh Kepala Dusun di Desa Buntu Bedimbar, Sarjono Syam mewakili tokoh masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Buntu Bedimbar, Babinsa Desa Buntu Bedimbar, Ormas LMP (Laskar Merah Putih) dan masyarakat lebih kurang 300 orang.

Panitia Pelaksana MTQ ke-V Tk. Desa Buntu Bedimbar Sutrisno menyatakan semoga dengan adanya kegiatan ini terus kembangkan keagamaan bagi anak-anak.”Saya ucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah yang sudah mengadakan acara kegiatan rutin MTQ ini di Desa Buntu Bedimbar,” katanya.

Sarjono Syam mewakili masyarakat menyatakan kegembiraannya dengan kegiatan keagamaan seperti ini. “Semoga dengan adanya kegiatan agama MTQ ini bisa mendidik anak-anak kita, dan bisa memahami lebih dalam tentang keagamaan pembacaan ayat suci Al-Quran,” sebutnya.

Camat Tanjung Morawa Edi Yusuf.S.IP.M.Si/ mengungkapkan kegiatan ini sebagai upaya memupuk rasa kebersamaan.
“Mari kita memperkuat tonggak agama bagi anak-anak kita. Agar jangan sampai anak-anak kita bisa terjerumus narkoba nantinya. Dan, lebih bisa meningkatkan keagamaan dalam pembacaan ayat suci Al-Quran,” sebutnya.


Sambungnya, pendidikan agamalah yang sangat penting dalam menghadapi kegiatan-kegiatan. Ia berpesan kepada pemenang nantinya janganlah merasa puas. “Karena nantinya akan ada lagi perlombaan tingkat kecamatan bahkan ada tingkat Kabupaten Deliserdang.Mari kita terus belajar dan tingkatkan kemampuan dalam pembacaan ayat suci Al-Quran,” tandasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *