101 views

Danpos Koramil 07/MT Nilai Cuci Tangan Pakai Sabun Upaya Cegah Penyakit

MEDAN

Peringatan hari cuci tangan pakai sabun sedunia tingkat Kecamatan Medan Selayang, dilaksanakan di halaman SD Negeri 065013 Jalan Setia Budi, Gang Inpres, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang, Rabu (18/12).

Pada kegiatan tersebut diperagakan cara mencuci tangan pakai sabun sehingga jari dan tangan benar -benar bersih. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan contoh kepada anak-anak sekolah agar membiasakan diri mencuci tangan pakai sabun setelah selesai bermain maupun setelah pulang dari sekolah.

Peltu Kushendratno mewakili Danramil 07/MT dalam keterangannya mengatakan, kegiatan ini sangat baik kita terapkan kepada anak-anak, khususnya anak-anak kecil. Karena biasanya anak-anak kecil habis bermain lupa cuci tangan langsung pegang makanan. Hal ini dapat menyebabkan terkena penyakit diare akibat kotoran dan bakteri dari tangannya.

“Untuk itu mari kita berikan contoh kepada anak-anak kita agar mereka terbiasa mencuci tangan pakai sabun setelah selesai beraktifitas di luar rumah,” pungkas Peltu Kushendratno.

Camat Medan Selayang Sutan Tolang Lubis, mengatakan kegiatan ini sengaja dibuat di lingkungan sekolah dasar agar anak-anak inilah yang diberi contoh mencuci tangan pakai sabun yang benar. Sehingga dari sejak dini mereka terbiasa mencuci tangan sehabis bermain maupun setelah beraktifitas di luar rumah.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Medan Selayang beserta seluruh lurah dan kepling Medan Selayang, Danpos Koramil 07/MT mewakili Danramil 07/MT, ibu PKK Medan yg dihadiri oleh ibu Plt Wali Kota Medan, ibu PKK Medan Selayang, Kepala UPT Medan Selayang dan anggota Polsek Sunggal mewakili Kapolsek. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *