90 views

Seperti Ini Motivasi dari Babinsa ke Ibu-Ibu yang Berlatih Memasak

MEDAN

Motivasi semangat terus dikeluarkan oleh Babinsa Koramil 05/MB BS Serda Bungaran Berutu kepada para ibu-ibu PKK Kelurahan Aur yang mengikuti pelatihan keterampilan membuat makanan macharoni schotel di Aula Kelurahan Aur Kecamatan Medan Maimun, Kamis (19/12).

Macharoni Schotel atau bahan makanan dengan campuran telur, susu, daging, ikan dan keju merupakan makanan pokok masyarakat eropa. Makanan ini juga banyak digemari masyarakat terutama anak-anak. Karena selain bentuknya unik, juga mempunyai rasa cukup gurih.

Pelatihan tersebut dihadiri oleh tenaga pelatih dan ibu-ibu PKK serta warga Kelurahan Aur. Kegiatan dimulai dari pemberian materi secara teori, dilanjutkan praktek memasak makanan. Pihak Kelurahan Aur memberikan pelatihan ini agar ibu-ibu mempunyai aneka ragam keterampilan memasak berbagai jenis makanan.

Ditambah makanan macharoni schotel saat ini mulai banyak digemari oleh anak-anak sehingga ibu-ibu nantinya dapat menyiapkan makanan keluarga hasil keterampilannya sendiri.

Serda Bungaran Berutu sambil berbincang dengan ibu-ibu yang mengikuti pelatihan. Babinsa terus memberikan semangat agar ibu-ibu jangan pernah bosan mengikuti pelatihan yang diselenggarakan pihak kelurahan. “Karena pelatihan ini memiliki manfaat. Nantinya akan dirasakan oleh ibu-ibu sendiri apabila sudah terampil untuk membuatnya,” ucap Bungaran Berutu. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *